Semarak Karnaval Kendal

MERDEKA!!! MERDEKA!!! Semangat tiada padam dirasakan oleh seluruh rakyat negeri ini. Sudah 73 tahun Indonesia bebas dari penjajahan kejam. Di seluruh penjuru negri ini, rakyat beramai-ramai mengadakan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Ada doa bersama, upacara bendera diberbagai tempat mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga di istana negara. Selain itu ada…

Bertahan dalam do’a

Entah sudah kesekian kalinya aku memaafkan dirinya dan memilih untuk bertahan Sejak kejadian satu tahun yang lalu, sempat kita tak pernah saling sapa satu sama lain Aku pernah mengatakan akan mengikhlaskannya, bukan berarti aku benar-benar berhenti untuk mencintainya Rasa itu selalu sama sejak dua tahun yang lalu saat kita masih bisa sekedar bertemu setiap harinya…

Mencintai Hidup atau Menghidupi Cinta

Sebenarnya jarang sii penulis ngeresensi buku, tapi ini buku yang lumayan menarik dengan bahasa inggris jadi lebih menarik untuk diresensi. Buku yang berjudul “ #88 love life” ditulis dengan bahasa inggris oleh Diana Rikasari. Penerbitnya Gramedia. Isinya gak kalah sama buku-buku motivasi lain, hanya saja kalo yang paham si pasti bener-bener nyadar bahwa hidupmu itu…

Lukis sejarahmu dalam balutan imajinasimu

Kira-kira tanggal 19-20 April 2018 baru aja diadain meet and great bareng para avenger Narasi TV. Udah lama banget yaa, penulis baru publish sekarang. Gak papa dehh dijamin seru koq… 😄 Siapa yang kenal tokoh si Juki? Pasti semua kenal kan. Yupp, tokoh yang ngasih motivasi dari kekonyolannya terhadap isu sosial saat ini. Si Juki…

Pelangi dalam lingkaran ukhuwahku

Tak akan pernah selesai menceritakan soal persahabatan. Persahabatan yang dibina sejak Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas hingga bangku perkuliahan. Persahabatan terkadang seperti gula yang manis atau seperti garam yang asin atau seperti daun pepaya yang pahit. Persahabatan terkadang juga seperti pelangi, ada yang memberi warna merah, ada yang memberi warna kuning, ada…

Aku sebut itu IKHLAS

Ikhlas itu begini : kau rawat kepompong hingga menjadi kupu-kupu, meski tau bahwa semua yang bersayap akan selalu terbang. Menjadi tahap tertinggi dari mencintai adalah mengikhlaskan, karena kamu harus berdebat dengan hati dan logika. Mengikhlaskan bukan berarti berhenti mencintai, akan tetapi ia tau kemana hati ini akan kembali…. Kunikmati setiap rasa ini, dalam rindu dan…

Hujan, Senja dan Bait doa untukmu

Hujan mengajarkanku tentang rasa syukur atas cintamu untukku Senja mengajarkanku tentang  penerimaan yang besar atas cintamu Dan doa mengajarkanku tentang keikhlasan mencintaimu Masih dengan kisah Anna dan cinta pertamanya, tak jauh dari Yudistira. Setelah pertemuan buka bersama itu, Yudistira tak pernah menampakkan diri di setiap sudut kampus. Gedung-gedung yang luas, mahasiswa yang berlalu lalang nampak…

Ayat cinta di bangku taman Kampus

Anna telah bermetamorfosis menjadi wanita yang cantik. Inilah saat ia menjalani pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. Pengalaman mengajarinya untuk menjadi wanita yang tangguh. Kepulangannya dari Malaysia menyisakan berkas-berkas harapan dan impian yang ia bangun di menara Petronas. Dengan istikhoroh yang panjang atas kebimbangan antara Ilmu Hukum atau Tafsir Hadis, ia mantapkan hatinya untuk mengambill prodi…

Sepucuk surat untukmu ukhtii

Teruntukmu Ukhti, Kamu cantik…. Kamu indah…. Allah sayangkanmu, memuliakanmu Namun jika kamu umbar maka kecantikan dan keindahan itu tak akan ada nilainya Tutuplah dengan sebaik-baiknya Jagalah untuk orang yang berhak untuk menikmatinya Sederhanakanlah semua penampilanmu, agar tak menjadi fitnah di muka bumi ini Bantulah kami untuk menjaga pandangan kami Bantu pulalah kami untuk memahamimu Perindah…

Sepucuk surat untukmu akhii

Akhiii….. Engkau adalah pemimpin dengan segala kebijaksanaanmu. Engkau adalah penopang masyarakat termasuk keluargamu. Ingatlah akhii… Laki-laki itu bukan dari kayanya ia disegani, tapi tanggungjawabnya. Laki-laki itu bukan dari kata manisnya ia dihormati, tapi komitmennya. Laki-laki itu bukan dari gelarnya ia dihargai, tapi ilmunya. Karena  wanita tidak menginginkan kamu sempurna, ia hanya ingin seorang yang mampu…